Ide Desain Model Pagar Rumah Minimalis

Berada pada Kategori Desain, Model, Pagar, Rumah Minimalis

Berbicara masalah pagar rumah pasti erat kaitannya dengan kesempurnaan rumah itu sendiri. Seluas atau semewah apapun sebuah rumah, akan terlihat kurang sempurna tanpa dilengkapi dengan pagar. Selain untuk memperindah tampilan rumah, pagar juga berfungsi untuk keamanan rumah.

 

Pagar rumah sendiri umumnya menyesuaikan dengan bentuk dan luas rumah.Misalnya, untuk rumah minimalis membutuhkan model pagar rumah minimalis yang tidak terlalu tinggi. Sebaliknya untuk rumah kategori mewah dengan beberapa tingkat mebutuhkan pagar yang menjulang tinggi.

 

Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Yang Kokoh

Memilih atau membeli pagar sangatlah mudah,beragam model pagar yang bisa kita dapatkan, tergantung dana yang kita miliki. Sejauh ini banyak yang beranggapan bahwa pagar rumah hanya berfungsi untuk menambah keamanan rumah. Pendapat tersebut memang tidak salah, namun sejatinya pagar rumah dapat meningkatkan nilai seni bangunan rumah sekaligus menambah keindahan rumah terutama jika dilihat dari depan.

 

Dengan demikian,nilai estetika bangunan akan semakin tinggi. Walaupun dengan gampangnya kita bisa mendapatkan model pagar rumah minimalis, namun beberapa hal berikut ini wajib kita perhatikan supaya pagar rumah yang kita pilih bermanfaat sebagaimana fungsinya.

 

Desain

Pagar yang diaplikasikan pada rumah harus disesuaikan dengan gaya rumah itu sendiri. Pada umumnya, rumah minimalis konsepnya lebih simple, untuk itu desain pagar yang dibutuhkan tidak perlu berlebihan. Hindari penggunaan pagar dengan banyak lekukan seperti pagar yang diterapkan pada rumah-rumah besar. Idealnya rumah minimalis menggunakan pagar dengan desain garis tegak lurus tanpa banyak motif. Desain yang sederhana tentu saja tidak menghilangkan gaya rumah minimalis yang diterapkan sebelumnya.

 

Warna

Pilihan warna untuk pagar rumah sebenarnya dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun sebaiknya warna cat pagar tidak terlalu kontras dengan warna cat dinding. Walaupun juga tidak direkomendasikan menggunakan warna yang sama. Misalnya dinding eksterior mengaplikasikan warna putih, maka pagar rumah lebih cocok menggunakan warna biru muda. Sebenarnya jika dinding berwarna putih, pagar bisa menggunakan warna senada. Namun resikonya warna rumah terlihat monoton dan memiliki aura lebih pucat.

 

Komposisi dan Material Yang Digunakan

Komposisi dan material pagar yang dimaksud disini adalah bahan baku yang digunakan membuat pagar. Kuallitas bahan baku pagar ini nantinya juga turut mempengaruhi penampilan rumah. banyak sekali bahan pagar rumah yang harganya murah hingga sangat mahal. Bahan-bahan tersebut diantaranya kayu,baja,marmer,besi,atau bahan-bahan sejenisnya.

 

Dengan banyaknya pilihan bahan tersebut kita dapat memilih salah satunya atau kombinasi beberapa diantaranya. Contohnya kita bisa mengkombinasikan marmer dengan bebatuan serta padukan bermacam-macam tanaman hias agar terlihat lebih sejuk dan segar. Tapi sekali lagi,kombinasi material pagar tersebut sebaiknya disesuaikan dengan konsep rumah minimalis terutama ukuran dan modelnya.

 

Ide Desain Model Pagar Rumah Yang Simpel

 

Ide Model Desain Pagar Rumah Yang Sederhana

 

Konsep Pagar Rumah Minimalis Yang Indah Menawan

Tinggi Rendahnya Pagar

Setelah memperhatikan ketiga tips diatas,langkah selanjutnya adalah menentukan tinggi pagar yang sesuai. Untuk rumah minimalis,sebaiknya tidak menggunakan pagar terlalu tinggi. Tinggi pagar rumah minimalis sebaiknya 1,2 m dari permukaan tanah. Sebab,pagar yang terlalu tinggi bisa menghalangi pemandangan baik dari luar maupun dari dalam rumah.

 

Sekiranya itulah pembahasan kita kali ini tentang Ide Desain Model Pagar Rumah Minimalis, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi anda semua. Untuk informasi lainya telah kami siapkan seperti Bentuk Rumah Minimalis Modern Terbaru 2014 dan Desain Interior Rumah Minimalis.

Kumpulan Galeri dari Ide Desain Model Pagar Rumah Minimalis

Ide Desain Model Pagar Rumah Minimalis | Mayasari | 4.5