Desain Rumah Sederhana Yang Indah

Berada pada Kategori Desain

Pada umunya, rumah yang tergolong sederhana, pasti memiliki desain yang simpel. Dari kesederhanaan dan kesimpelan itu, kita bahkan bisa membuatnya menjadi elegan namun lebih fleksibel. Meskipun rumah sederhana menggunakan dana yang murah atau bahkan sangat mahal, semua itu tergantung pada kemampuan tiap individu.

 

Meskipun rumah tergolong sempit atau sederhana, namun rumah tetaplah kebutuhan primer yang wajib dipenuhi. Sebuah keluarga akan dikatakan mampu apabila memiliki rumahnya sendiri. Meskipun tadi, bentuknya terkesan sederhana. Namun, rumah adalah surga di dunia yang melindungi penghuninya dari berbagai cuaca, panas matahari, hujan, badai, atau bahkan hewan buas dan orang yang berniat jahat.

 

Sebuah desain rumah, tentulah ditentukan oleh dana yang tersedia. Semakin banyak dana yang dikeluarkan, maka kemungkinan besar desainnya juga semakin bagus. Dan begitupun sebaliknya. Namun, bagaimanapun bentuk suatu rumah, rumah harus kuat dan tahan lama. Maka dari itu, saat ingin membangun rumah, usahakan menggunakan bahan material yang bagus dan berkualitas. Agar hasil yang ditawarkan juga maksimal.

 

Bukannya setengah-setengah. Misalnya saja, anda menggunakan bahan granite atau marmer untuk digunakan sebagai lantainya. Harga per meter perseginya saja mencapai ratusan ribu rupiah. Atau anggaran untuk menyediakan sanitasi yang baik, bisa mencapai jutaan rupiah. Ini mencerminkan pada kita sebagai calon pemilik rumah, bahwa saat ingin membuat rumah, maka kita perlu dana yang cukup besar.

 

Tips Berhemat Untuk Desain Rumah Sederhana

Jika sudah seperti ini, maka kita wajib untuk mengehemat dana bukan? Ada tipsnya. Anda tidak perlu menggunakan granite yang harganya mencapai 200 ribu rupiah. Anda hanya cukup menggunakan bahan lantai sederhana yang harganya 100 ribu rupiah per meter perseginya.

 

Namun perlu diingat, jangan gunakan bahan lantai yang harganya jauh dibawah 100 ribu rupiah. Hal ini ditakutkan tidak akan menghasilkan kualitas yang tinggi. Namun jika anda menggunakan bahan-bahan yang harganya sangat mahal, maka anda akan memerlukan banyak dana.

 

Untuk bagian rumah seperti kusen, kerangka plafon, pintu, jendela, atau yang lainnya, anda bisa menggunakan bahan dari kayu biasa yang harganya terjangkau. Anda boleh saja menggunakan bahan dari kayu jati. Namun harganya sulit terjangkau. Namun kayu jati ini mampu memberikan keawetan dan ke eleganan secara tersendiri.

 

Anda bisa mengganti kerangka plafon dengan besi hollow. Sementara untuk rangka atap, anda bisa menggunakan baja ringan. Namun, untuk material kayu yang harganya relatif mahal, anda bisa memilih kayu borneo atau kayu meranti, selain kayu jati. Namun untuk menghemat dana, anda bisa mengganti semua bahan yang harganya mahal dengan bahan yang harganya relatif murah.

 

Namun keunggulan yang diberikan tak jauh berbeda. Tapi, jangan sampai anda menggunakan kayu gunung. Sebab kayu jenis ini tidak tahan lama, mudah rapuh dimakan rayap, tidak awet, dan bentuknya kurang bagus. Meskipun harganya sangat murah, namun saat sudah rapuh nanti, anda diwajibkan mengeluarkan dana untuk menggantinya dengan kayu yang baru.

 

Untuk kayu kusen, anda bisa menggunakan kayu kamper Samarinda oven. Dan anda bisa menggunakan daun pintu untuk pintu utama saja. Sementara untuk pintu-pintu yang lain, anda bisa menggunakan bahan dari tripleks dengan rangkan dari bahan kayu kamper Medan. Demikian sekiranya tadi wacana informasi yang dapat disampaikan mengenai Desain Rumah Sederhana Yang Indah, silahkan lihat juga Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana 1 Lantai. Semoga semua wacana yang tadi disampaikan dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. Apabila ada kekurangan, mohon dimaafkan. Sekian dan terimakasih.

Kumpulan Galeri dari Desain Rumah Sederhana Yang Indah

Desain Rumah Sederhana Yang Indah | Mayasari | 4.5