Desain Arsitektur Pada Rumah Minimalis Type 36

Berada pada Kategori Desain, Type Rumah

Rumah minimalis, memiliki banyak model dan tipe. Mulai dari model yang sederhana, modern, hingga mewah. Dan tipenya juga beragam. Nah, dari sekian banyak tipe, tipe 36 lah yang tampaknya paling simpel. Baik dilihat dari segi desain maupun modelnya. Ruangan yang digunakan juga tidak banyak. Hanya ada ruangan pokok saja. Yakni ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan dapur. Sebab, lahan yang tersedia itu sangat minim. Maka ruangan yang dipasang hanyalah ruangan yang pokok atau yang dibutuhkan saja. Akan tetapi terkadang luas dari masing-masing ruangan juga tidak terlalu besar. Sebab kita juga dituntut untuk menyisakan space yang cukup untuk kita gunakan. Jadi, apabila sudah begini, maka kesan ‘penuh dan sesak’ bisa diminimalisir.

 

Pada umunya, rumah yang dijual masa kini harganya naik hingga 25% pertahunnya. Sehingga masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan lebih memilih untuk membuat rumah tipe ini ketimbang mengontrak atau mengekos. Sebaiknya juga, apabila keluarga yang sudah mapan harusnya memiliki rumah. Jangan sampai, jika anggota keluarga sudah banyak masih mengontrak atau mengekos. Ini hanya akan menambah beban. Dan jika kita tidak memiliki rumah tentunya akan membayar sewa dari bulan ke bulan. Padahal untuk membuat rumah cukup satu kali bayar. Namun jika memang tidak ada lahan yang tersedia, mengekos atau mengontrak memanglah pilihan yang tak bisa ditolak. Semakin bertambahnya jumlah anggota keluarga, maka jumlah kamar juga perlu ditambah. Yang biasanya kamar tidur hanya ada 2, kini menjadi 3 atau bahkan 4 kamar. Biasanya, rumah minimalis tipe 36 dibangun diatas lahan dengan ukuran 6 m x 12 m, atau 6 m x 15 m. Memang tidak begitu luas, namun kita bisa mengoptimalkan ruangan yang ada.

 

 

Solusi Desain rumah minimalis tipe 36

Desain rumah minimalis tipe 36 memang tidak bisa diberikan banyak ruangan meski itu ditambah di lahan belakang. Namun ada solusinya. Anda, bisa membuat rumah minimalis 2 lantai tipe 36. Disini, anda bisa menambahkan banyak ruangan sesuai keinginan dan sesuai kebutuhan. Namun perlu diingat, sebelum membuat rumah minimalis 2 lantai tipe 36, kita perlu mempertimbangkan banyak hal. Diantaranya adalah ketersediaan space. Space tidak hanya berfungsi sebagai ruang gerak saja. Namun space juga bisa dibuat untuk membangun tangga untuk menuju lantai 2 dari lantai dasar. Konstruksi kuda-kuda penutup atap juga perlu diperbarui dan disesuaikan dengan keadaan lantai baru. Dalam pembangunan ini, juga dibutuhkan penyesuaian dari jumlah kolom struktur dan penambahan pondasi foot plate pada sektor-sektor tertentu untuk menahan beban bangunan yang baru.

 

 

Meskipun jumlah lantai ditambah, namun denah awal jangan dirubah, supaya menghemat dana. Anda bisa menggunakan dinding belakang dapur yang lama untuk digabungkan dengan taman bagian belakang rumah. Anda juga bisa menggunakan area baru ini sebagai dapur baru. Nah untuk dapur lama, bisa digunakan sebagai ruang tangga untuk menghubungkan lantai 1 dengan lantai 2. Sementara untuk taman belakang dimanfaatkan untuk dapur baru dengan courtyard dibagian tengah. Antara dapur dan kamar tidur utama.

Desain Arsitektur Rumah Minimalis Type 36 Yang Indah

 

Desain Arsitektur Rumah Minimalis Type 36 Berwarna

 

Agar bangunan di lantai 2 lebih aman dan kuat, maka struktur pondasi juga sebaiknya disebar ke sudut dan tengah ruangan. Desain rumah minimalis tipe 36 dijamin akan tampak sempurna dengan dibuat voide atau lubang terbuka yang menghubungkan lantai 1 dengan lantai 2. Dan sirkulasi cahaya serta udara pun berjalan dengan seimbang. Nah, demikian tadi wacana informasi yang dapat disampaikan, silahkan untuk lihat juga Model Gambar Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Terbaru 2015. Semoga wacana tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. apabila ada kekurangan, mohon dimaafkan. Sekian dan terimakasih.

Kumpulan Galeri dari Desain Arsitektur Pada Rumah Minimalis Type 36

Desain Arsitektur Pada Rumah Minimalis Type 36 | Mayasari | 4.5