5 Tips Penting Taman Di Belakang Dan Dalam Rumah Minimalis

Berada pada Kategori Rumah Minimalis, Taman, Tips

Apa yang bisa membuat rumah minimalis anda menjadi makin cantik? Apakah masih ada sisa lahan pada rumah anda? Apakah anda sudah menafaatkannya dengan bijak? Anda bisa membuat taman minimalis pada sisa lahan, baik dibagian belakang atau di dalam rumah, atau sesuai selera anda. Namun untuk membuat taman tak semudah apa yang dibayangkan. Ada tipsnya. Oleh sebab itu, bila anda ingin mengetahui tips mudah dalam membuat taman minimalis, simaklah artikel berikut.

 

Jika anda memutuskan untuk membuat taman minimalis di bagian belakang rumah, maka anda harus membuatnya menjadi cantik. Agar tampilan tersebut terpancar hingga ke depan rumah. Anda bisa menanam pohon yang kira-kira jika tumbuh tak terlalu sulit ditebang, atau akarnya tak merusak beton rumah. Seperti pohon rambutan, mangga, atau pohon bamboo kuning. Kemudian anda bisa menggunakan rumput hijau lembut sebagai alasnya.

 

Taman Di Belakang Rumah Minimalis

 

Setelah itu, anda bisa membuat ayunan gantung pada pohon kokoh yang ada di taman untuk arena bermain anak. Jika masih ada pohon rindang lagi, anda bisa membuat kursi kayu alami dan meja ukuran kecil di bawahnya. Anda bisa menaruh lampu pada pohon tersebut.

 

Lampu yang bisa anda gunakan seperti lampu pisces warna-warni atau lampu biasa warna terang. Kemudian pada rerumputan itu bisa anda buat alur untuk jalan. Nah, anda juga bisa menambahkan area yang dibuat khusus untuk olahraga. Misalnya anda menyusun batu-batu setengah tajam dengan posisi berdiri untuk disemen dan dijadikan sebagai pijakan kaki.
Untuk bunganya, anda bisa menggunakan bunga-bunga cantik. Seperti bunga tulip, mawar merah, mawar putih, melati, kembang sepatu, anggrek, bunga matahari, dan sesuai selera. Anda bisa membaginya menjadi 3 posisi. Yang pertama, anda bisa menamanya secara biasa dengan di desain serapi mungkin. Atau anda bisa menggunakan pot gantung. Atau anda bisa membuat rak dari bamboo yang ditempel pada dinding rumah dan meletakan pot bunga tersebut disana.
Agar lebih segar, anda bisa membuat kolam ikan minimalis. Anda bisa menggunakan ikan hias atau ikan sesuai selera. Untuk ornamentnya, anda bisa menggunakan air terjun minimalis buatan. Suara gemercik air terbukti mampu memberikan nuansa ketenangan dan kedamaian. Untuk pagar rumahnya, anda bisa menggunakan pagar dari besi atau pagar dari kayu jati. Anda bisa memilih model pagar mana yang sesuai dengan kondisi rumah, dana yang tersedia, dan selera.

 

Taman Di Dalam Rumah Minimalis

 

Namun usahakan ukuran dari pagar tak terlalu tinggi. Ini hanya akan menutup body rumah anda. Saat sore atau pagi hari, anda bisa berkumpul dengan keluarga sambil menikmati kopi, teh, susu, dan kue disana. Duduk ditaman dengan buah hati anda. Anda juga tak perlu repot untuk mengajak anak anda ke taman kota. Sebab pemadangan taman kota dengan taman minimalis anda pasti hampir sama. Sehingga dengan demikian, anda bisa merasakan ketenagan dan kedamaian.

 

Tak hanya itu, kadar O2 di rumah anda juga akan meningkat. Keluarga anda sehat, bahagia, ceria, dan semangat dalam beraktifitas. Demikian wacana informasi tentang tips membuat taman minimalis pada rumah minimalis. Semoga wacana tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Apabila ada kekurangan, mohon dimaafkan. Sekian dan terimakasih.

Kumpulan Galeri dari 5 Tips Penting Taman Di Belakang Dan Dalam Rumah Minimalis

  • Taman Di Dalam Rumah Minimalis
  • Taman Di Belakang Rumah Minimalis
5 Tips Penting Taman Di Belakang Dan Dalam Rumah Minimalis | Sari Sucita | 4.5